Eksotisnya Wisata Hutan Mangrove di Pantai Mutiara Lembata

Senin, 23 September 2019 - 19:31 WIB
Eksotisnya Wisata Hutan Mangrove di Pantai Mutiara Lembata
Eksotisnya Wisata Hutan Mangrove di Pantai Mutiara Lembata
A A A
KABUPATEN LEMBATA - Keindahan wilayah bagian timur Indonesia memang menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan untuk menikmati berbagai destinasi panorama yang memikat. Dan salah satu tempat menarik yang kerap dikunjungi adalah Pulau Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

02-Pemandangan-aerial-Pantai-Mutiara-dan-hamparan-hutan-mangrove-yang-menjadi-daya-tarik-wisatawan-1

"Surga kecil" di NTT itu memiliki hutan mangrove alami yang berpadu dengan air laut yang jernih, serta pantai yang eksotis, yakni Pantai Mutiara.

04-Pemandangan-aerial-Pantai-Mutiara-dan-hamparan-hutan-mangrove-yang-menjadi-daya-tarik-wisatawan-3

Terletak di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, Lembata, pantai ini menyajikan hamparan hutan mangrove yang alami yang menjadikan pengunjung betah untuk berlama-lama menikmati keindahan Pantai Mutiara.

05-Pengunjung-berselfie-dengan-latar-belakang-Ile-Lewotolok-Gunung-Lewotolok-2

Dibuka sejak 2018, pantai ini menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan saat mengunjungi Lembata. Terdapat bangunan menara sebagai penghias dan sejumlah Lopo (pondok) yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat.

06-Pengunjung-menikmati-matahari-terbenam-di-Pantai-Mutiara-1

Dari Pantai Mutiara, wisatawan dapat menikmati dengan jelas kemegahan Ile Lewotolok (Gunung Lewotolok) dari jembatan kayu.

07-Terdapat-hiasan-miniatur-menara-dan-Lopo-pondok-di-Pantai-Mutiara

Saat yang sangat tepat untuk mengunjungi Pantai Mutiara adalah sore hari. Ketika itu kita bisa menikmati matahari terbenam dari sebelah barat pantai yang akan menambah keeksotisan Pantai Mutiara.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4713 seconds (0.1#10.140)